< Self Assisted Living


Image

Bimbel Intensif TML

Bimbel Intensif TML merupakan program bimbingan belajar satu-satunya di Indonesia yang memadukan program bimbel dengan penguatan aspek psikologis siswa. Hal ini disebabkan utamanya karena sebagian besar kegagalan siswa dalam belajar, bukan disebabkan karena siswa tidak paham terhadap materi ajar, melainkan lebih kepada ketidakberadaan motivasi belajar. Melalui intervensi terapi diharapkan setelahnya siswa dapat memfokuskan seluruh sumber daya pikirannya untuk mencapai prestasi puncak.

Bimbel Intensif TML dilaksanakan dengan sistem asrama, dimana siswa difokuskan untuk belajar di Learning Center TML, yang terletak di sekitaran kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

Anggota tim pengajar terdiri atas para pengajar pakar bidang studi (subject matter expert / SME) dan tim psikolog.

Beberapa hambatan psikologis yang acap kali menyebabkan motivasi belajar siswa rendah diantaranya :

Kecanduan Video Game untuk Remaja

Ketika video game berkembang menjadi pelarian yang rumit dan realistis untuk pemain dari segala usia, TML RTC mulai melihat peningkatan obsesi remaja pada game. Tim Perawatan TML RTC telah berpengalaman tahunan dalam menanganai prilaku adiktif, meliputi melakukan intervensi terapi dengan baik untuk mengatasi kecanduan video game yang mencakup, tetapi tidak terbatas pada, game online, permainan peran-bermain atau lingkungan permainan interaktif.

Pada Januari 2018, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memasukkan gangguan permainan ke draf beta Klasifikasi Penyakit Internasional ke-11 yang akan datang.WHO mendefinisikan gangguan kesehatan mental sebagai pola perilaku "persisten atau berulang" dari "tingkat keparahan yang cukup untuk menghasilkan penurunan yang signifikan dalam pribadi, keluarga, sosial, pendidikan, pekerjaan atau bidang penting lainnya berfungsi."

Pengobatan Gangguan Kecanduan Makan

Kebiasaan makan berlebihan sering kali menyebabkan gangguan konsentrasi belajar. Bagaimana Anda tahu kapan harus mencari perawatan perumahan untuk gangguan makan remaja Anda? Gangguan makan terjadi ketika perilaku makan yang merusak menjadi persisten. Mereka dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental, dan mereka membuat berfungsi untuk kegiatan sehari-hari yang sulit.

Gangguan Menentang Opposisional pada Remaja

Gangguan Menentang Oposisi (Oppositional Defiant Disorder / ODD), adalah suatu kondisi yang dicirikan oleh pola perilaku tidak kooperatif, menantang, tidak taat dan bermusuhan terhadap figur otoritas, biasanya orang tua dan guru. Remaja dengan ODD secara rutin acap kali kehilangan kesabaran, menderita ledakan tak terkendali, konsisten memberontak, berdebat dengan orang dewasa, secara aktif menentang aturan, menolak untuk mengikuti arahan, dan dengan sengaja berusaha untuk mengganggu orang lain. ODD adalah salah satu gangguan kesehatan mental yang paling umum ditemukan pada remaja dan remaja. Penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 16% remaja memiliki tingkat ODD tertentu. Tanda-tanda perilaku oposisi biasanya mulai menunjukkan dirinya pada anak-anak usia sekolah menengah dan lebih sering ditemukan pada anak laki-laki di usia yang lebih muda ini. Namun, pada masa sekolah menengah, atau remaja, kondisinya sama-sama terjadi pada anak laki-laki dan perempuan.

Depresi Pada Remaja

Diagnosis dan pengobatan dini sangat penting untuk anak-anak yang menderita depresi dan / atau Bipolar Disorder. TML RTC menggunakan tim perawatan multidisiplin yang melibatkan tim psikolog berpengalaman untuk mengawasi klien 24/7 untuk menentukan diagnosis yang jelas dan mengembangkan rencana perawatan individual untuk setiap residen. Perawatan termasuk terapi individu, kelompok dan keluarga yang konsisten untuk membantu seorang anak mengatasi stressor membangun kembali harga diri dan memperbaiki hubungan. Perawatan mungkin juga termasuk penggunaan obat antidepresan atau obat penstabil mood yang sering membantu mencegah depresi dan mengurangi jumlah dan tingkat keparahan episode manik.




Image
Image
Image
Dokumentasi Lainnya